• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA TOP NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    CEK FAKTA: Benarkah Nikita Mirzani Dihajar Bibi Brigadir J Usai Koar-koar Tak Terima Vonis Mati Ferdy Sambo?

    , Februari 19, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini



    Nikita Mirzani menjadi salah satu selebritis yang sangat aktif mengomentari kasus Ferdy Sambo. Bahkan Nikmir, panggilan akrabnya, tidak ragu mengumbar umpatan dan ejekan lantaran tidak terima dengan vonis mati yang dijatuhkan hakim kepada Sambo.

    Nikmir juga terpantau sering mengkritik vonis hukuman 1,5 tahun penjara untuk Richard Eliezer Pudihang Lumiu yang menurutnya layak mendapat hukuman lebih berat.

    Koar-koar Nikmir bahkan semakin kencang beberapa waktu belakangan dan disebut sampai membuat keluarga almarhum Nofriansyah Yosua Hutabarat mengamuk.

    Hal ini seperti diberitakan oleh kanal YouTube LAMBE +62. Bahkan bibi Yosua dikabarkan sampai terbang dari Medan, Sumatra Utara, demi membuat Nikmir jera.

    Muak. Bibi Joshua Dari Medan Hajar Nikita Mirzani. Tak Terima Sambo Dihukum Mati. Niki Hujat Hakim Wahyu," seperti itulah judul dari video unggahan LAMBE +62, dikutip pada Minggu (19/2/2023).

    Video berdurasi 11 menit 15 detik itu juga dilengkapi dengan thumbnail berupa ilustrasi Nikmir tengah dihajar seorang wanita lain. Tampak wajah selebritis yang akrab dengan imej seksi itu sudah memerah bersimbah air mata.

    Lalu terlihat pula sosok seorang wanita yang menuding Nikmir. Di sisi kiri thumbnail tampak foto seorang polisi, sementara di sisi kanannya terlihat Hakim Wahyu Iman Santoso yang menjadi ketua majelis hakim di persidangan kasus kontroversial tersebut.

    Narasi yang sama juga terlihat diulang di bagian thumbnail. "Muak. Bibi Joshua Hajar Nikita MIrzani Tak Terima Sambo di Hukum Mati," tulis pemilik video di thumbnail-nya.

    Video tersebut baru diunggah selama 3 jam tetapi sudah meraup ribuan penonton. Lantas seperti apakah kebenarannya?

    PENJELASAN

    Usai dilihat untuk cek fakta, ternyata ada ketidaksesuaian antara narasi dengan konten yang disajikan di video.

    Kanal YouTube LAMBE +62 rupanya mengunggah sebuah video yang mencuplik kemarahan Nikmir atas vonis mati yang diterima Sambo, serta sedikit menambahkan foto Hakim Wahyu yang dinilai Nikmir tidak adil dalam membuat amar putusan.

    Momen tersebut hanya berdurasi sekitar 90 detik, lalu setelahnya video diisi dengan reaksi banyak warganet atas kemarahan Nikmir.

    Tampak kebanyakan warganet yang dicuplik di video tersebut mengkritik Nikmir karena dianggap tidak memahami bagaimana hukum bekerja serta tidak berempati terhadap keluarga Yosua.

    Namun sampai akhir video sama sekali tidak ada pemberitaan mengenai bibi Yosua yang mengamuk dan menghajar Nikmir karena terus berkoar-koar membela Sambo.

    Di sisi lain, tidak ada pula informasi kredibel mengenai tanggapan keluarga Yosua atas sikap Nikmir walaupun sejauh ini kekasih Antonio Dedola tersebut tidak ragu menyenggol keluarga almarhum.

    KESIMPULAN

    Berdasarkan penjabaran di atas, bisa disimpulkan bahwa video unggahan LAMBE +62 tersebut tidak tepat. Faktanya tidak ada informasi mengenai Nikmir yang dihajar oleh bibi Yosua akibat aksi protesnya akan vonis mati yang diterima Sambo.

    Video tersebut dapat dikategorikan sebagai hoaks.

    Sumber : Metro suara. Com

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Agama

    +