• Jelajahi

    Copyright © NUSANTARA TOP NEWS
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Kutip Alquran, Amien Rais Teriak Lantang Sebut Firaun Pelihara Buzzer Buat Teror Rakyatnya Sendiri

    , Januari 19, 2023 WIB
    masukkan script iklan disini
    masukkan script iklan disini


    Populis, Jakarta -

    Ketua Majelis Syuro Partai Ummat Amien ikut membicarakan sosok Firaun di tengah gaduh pernyataan Cendekiawan Muslim Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun yang menyebut Presiden Joko Widodo adalah Firaun. 


    Amien Rais mengatakan, di dalam Alquran Firaun memang digambarkan sebagai sosok yang kejam dan zalim terhadap rakyatnya sendiri. Bahkan kata dia Firaun pada masanya juga sudah memelihara para penyihir yang bertugas seperti buzzer yang menor rakyatnya sendiri. 


    "Firaun juga memelihara ratusan tukang sihir yang berfungsi sebagai penggertak dan peneror rakyatnya, sekaligus semacam buzzer yang dapat bayaran tinggi," kata Amien Rais dilansir Populis.id dari Suara.com Kamis (19/1/2023). 


    "Nah, para penyihir ini menjadi penjilat dan buzzer murahan itu dikisahkan dalam Al quran," imbuh Amien Rais.


    Firaun dalam Al quran yang dijelaskan Amien Rais adalah Firaun yang melawan Nabi Musa AS. Para penyihir dan peneror rakyat tersebut bertanya kepada Firaun sebelum melawan Musa.


    "Wahai Firaun, apa imbalan yang paduka akan berikan untuk kami bila nanti kita bisa mengalahkan musa?" tanya mereka seperti dikisahkan Amien Rais.


    "Firaun menjawab, engkau semua akan saya jadikan orang-orang dengan diriku. Ini ada di surat As-Syura ayat 41 dan ayat 42," terang Amien Rais.


    Amien Rais lantas mengaitkan kisah tersebut dengan kondisi zaman sekarang yang memiliki kemiripan.


    "Ini cerita sesungguhnya terjadi juga sampai zaman sekarang banyak berhubungan dengan kekuasaan yang absolut, menjilat kemudian meminta imbalan 'kalau kami nanti bisa memenangkan peperangan atau konflik atau pertarungan antara Paduka, Bapak Kaisar atau Bapak Raja atau Bapak Presiden dan lain-lainnya apa kira-kira imbalannya?" Ya tadi itu jadikan all the president men',


    "Nah kira-kira mereka akan dapat berseliweran di istana dibeli harga dirinya oleh Qorun waktu itu dan hidupnya nista sepanjang masa," jelasnya.

    sumber : Suara.com 


    Penulis: Yohanes A Kopong Corebima


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini

    Agama

    +